(Vlog) Pesona Wisata Paralayang Kota Batu, Tetap Eksis Hingga Sekarang

2
602

Pemerintah mem-branding Kota Batu sebagai kota wisata. Masyarakat sekarang pun tahu, kalau kota ini jujukan wisata buatan dan alam di Indonesia. Salah satu tempat favorit dan membuat orang tidak pernah bosan untuk datang kembali, yaitu Wisata Paralayang di Gunung Banyak.

Contohnya seperti saya, sudah ke sini, sebanyak dua kali. Kemudian teman saya yang asli Lombok, Iko namanya, sedang kuliah di UMM mengatakan, “Sudah empat kali saya ke tempat ini, semakin bagus.”

Wisata Paralayang Kota Batu, saat diri hari (Fotografer Falahi Mubarok)

Hery blogger Malang juga mengatakan, Wisata Paralayang merupakan tempat terbaik untuk melihat view Kota Batu.

Ya dari tempat ini, kita bisa melihat indahnya Kota Batu dan Malang, deretan pegunungan yang menawan, serta tarian awan yang selalu bikin rindu. Untuk masalah udara jangan tanya, sejuk pastinya. Dikarenakan tempat ini masih banyak memiliki pohon.

Ke sini apa saja yang dilakukan?

Banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Seperti menulis, memotret, membuat video, mencari inspirasi, atau sekadar melepas lelah.

Terus yang paling seru, jika Anda punya adrenalin serta cukup uang 🙂 main paralayang saja. Tarif yang saya tahu sekali terbang Rp 350.000,-.

Pengunjung mulai dari pasangan, teman, komunitas, hingga keluarga datang ke sini. Kemudian kalau ke sini, jangan lupa untuk membawa jaket. Takutnya Anda tidak terbiasa dengan dingin. Bisa juga Anda membawa makanan/minuman sendiri. Terpenting jangan lupa untuk sampahnya dibuang ke tempatnya ya.

Kenapa ke sini?

Terakhir kenapa harus ke Wisata Paralayang Gunung Banyak? Kota Batu sudah mem-branding dirinya sebagai kota wisata. Terbukti sampai saat ini wisata masih terus dikembangkan. Dan wisata alam, tetap eksis sampai sekarang. Pesonanya tidak akan pernah luntur, oleh waktu.

Sehingga saya rasa, jika Anda ke Kota Batu, dan merindukan suasana gunung dan alam.  Sebaiknya Anda ke sini. Merasakan langsung dan mengabadikan momen bersama alam.

wisata paralayang batu malang
Wisata Paralayang Kota Batu, saat malam hari (Fotografer Falahi Mubarok)

Saya juga menyarankan Anda ke sini pada tiga sesi, yaitu dini hari, malam, dan sore. Anda akan mendapatkan tiga pengalaman berbeda. Pemandangan yang disajikan pun berbeda.

Saat malam, Anda akan melihat indahnya pemandangan lampu-lampu yang berjajar rapi, romantis akan terlihat dari sini. Dini hari Anda akan menikmati matahari terbit, serta sore hari, jika cuaca mendukung Anda akan melihat terjun payung.

Kita ke alam tidak hanya menghirup udara segar dan foto terus selesai. Lebih dari itu, kita belajar langsung dari alam, yang ditempat lain tak didapatkan.

Sekarang, jika Anda ke sini juga tidak ada yang sia-sia, Anda bisa ke Gua Pinus, Taman Kelinci, dan Kebun Wisata Stroberi. Dua wisata ini: Taman Kelinci dan Kebun Wisata Stroberi, baru dibuka Jumat (23/12) kemarin.

Lokasinya sejalur dengan Wisata Paralayang. Jadi ke satu tujuan, banyak lokasi yang bisa dituju. Bagaimana? Siap untuk berpetualang ke Kota Batu? Jangan lupa share kisah dan foto cantiknya ya 🙂 !

Lihat vlog bagaimana pendapat teman-teman saya tentang Wisata Paralayang  ini! 

Wisata Paralayang Kota Batu

Waktu kunjung 24 jam

Tiket masuk Rp 5.000,-

Tiket parkir Rp 5.000,-

Tiket main paralayang Rp 350.000,-

Selain paralayang bisa foto-foto di omah kayu. Transportasi bisa pakai sepada motor atau mobil. Angkutan umum tidak ada.

Peta Lokasi Wisata Paralayang Gunung Banyak Kota Batu

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here