(Vlog) Hati-hati ke Mikado ada 4 Mie Kolor dan Minuman Canda Durian

29
398
kuliner-malang-mikado-eat-coffee-brand-lokal-sandibrand
Pilih yang mana?
kuliner-malang-mikado-eat-coffee-brand-lokal-sandibrand
Siap menyantap Mie Kolor? Rupa Mie Kolor ungunya cek di vlog ya

Malang akan terus berkembang, dari segala sisi. Salah satunya dari segi kuliner.

Ada hal baru di Malang, tepatnya di sekitaran Kampus Widyagama Malang, Belimbing. Yaitu terdapat Mie Kolor dengan empat pilihan: hijau, merah, orange, dan merah.

Ha? Bukan mie yang terbuat dari tali kolor yang biasa kita pakai itu ya. Tapi nama ini diambil dari “mie color” yang diplesetkan. Artinya mie yang berwarna-warni.

Tenang, apa yang kamu pikirkan, sama dengan saya :). “Kamu tanya, apa mie ini pakai pewarna buatan atau alami?” Mereka pakai pewarna alami. Seperti mie hijau dari sawi, orange dari wortel, merah dari buah naga, dan ungu dari ubi ungu.

Kemudian di minumannya, juga ada hal unik, yaitu minuman durian yang dicampur dengan beberapa rasa. Hem… pernah mencoba rasa unik dari percampuran ini?

Kreasi unik ini disajikan oleh Mikado Eat & Coffee. Alamatnya di Jl. Candi Sewu No. 4A Malang.

Mikado yang ah… unik

Saya ke sini berangkat dengan sepeda motor sama Riko. Kami sama-sama tidak tahu lokasi pastinya Mikado, cuma tahu kalau tempatnya di daerah Belimbing. Jadi ketika sepeda kami sudah sampai daerah Belimbing, saya langsung aktifkan GPS. Alhamdulillah ternyata lokasinya berada di pertigaan sebelum Kampus Widyagama Malang.

Walau Mikado tidak terletak di pinggir jalan besar pas. Tapi dari kejauhan saya bisa melihat neon box Mikado berwarna kuning. Saya tahu ini karena sebelum berangkat lihat logo khas Mikado di instagram mereka.

Pertama kali sampai, ah…

Adem dan terlihat nyaman tempat Mikado. Habis menembus panasnya Kota Malang, bisa terobati dengan suguhan taman bunga mungil di depan. Ada banyak jenis bunga, saya suka dengan koleksi kaktus yang cantik.

Kemudian kita bisa memilih tempat di luar dengan meja kursi kayu, atau di dalam dengan dudukan sofa. Bebas memilih. Kemarin saya mencoba dua-duanya. Diluar untuk foto-foto biar hasilnya cantik. Di dalam buat ngobrol 😀

kuliner-malang-mikado-eat-coffee-brand-lokal-sandibrand
Pilih yang mana?

 

Uniknya lagi, di sini disediakan action figure, mainannya keren-keren. Lucu dan cakep kalau buat teman foto. Pas lihat mainan-mainan ini, seperti kembali ke masa kecil, yang suka berimajinasi dengannya :D.

Mikado: minuman dan makanan beda

Pembeda itu harus, unik itu ditonjolkan, dan kualitas dijaga. Tiga hal yang membuat kuliner akan berjaya di tengah persaingan.

Kalau ke tempat makan baru, biasanya saya akan tanya menu yang khas di sini apa. Kekhasan akan membuat pembeli tertarik, jika kualitas ok, akan naik tingkat menjadi pelanggan.

Menu yang menurut saya unik dan khas, kalau makanan jelas Mie Kolor, dengan empat varian warna. Sedangkan minumannya CANDU (Canda Durian).

Warna Mie Kolor cantik, menarik nafsu makan, dan pas buat di upload di instagram :D. Rasanya juga enak. Apalagi saat bakso dan kuahnya dicampurkan, ditambah dengan kecap dan sambal. Rasanya akan semakin menggoda selera. Harga seporsi Rp 15.000,-.

“Enak juga ya kalau disiram kuah bakso, ditambah kecap dan sambal?,” tanya seorang teman pada saya.

“Iya mas, enak.” Sambil saya menuangkan semua sambal yang ada bersama kecap, bakso dan kuahnya.

Apalagi bagi saya pecinta pedas. Jika makan tak pedas, tak enak. Alhasil kemarin, satu porsi Mie Kolor terlibas habis. Begitu pun dengan teman-teman saya lainnya. Jadi bagi kamu yang suka mie, bisa cobain sensasi Mie Kolor ini.

Kemudian yang unik selanjutnya, adalah CANDU. Minuman yang dasarnya dari durian yang di jus, kemudian diberi aneka rasa yaitu: cappuccino, mocca, vanilla, dan chocolate. Kemarin saya cobain yang mocca. Harga segelas mulai dari Rp 18.000,- s/d Rp 20.000,-.

Jangan lupa tonton vlog di bawah ini ya :)!

Perpaduan rasa yang unik dihasilkan dari percampuran antara durian sama mocca. Jadi kayak ada rasa pahit, dengan bau dan rasa khas durian. Bagi kamu yang suka durian, menu unik ini bisa dicobalah. Rasakan sensasinya ya 🙂 minum pelan-pelan. Jangan lupa baca bismillah, dan jika sudah selesai alhamdulillah!

Menu lainnya yang terdapat di Mikado Eat & Coffee, ada kentang goreng, olahan pisang, maryam, jenis-jenis float, kopi, dan minuman lainnya. Jadi bagi kamu pecinta kuliner Malang, wajib kemari!

Peta lokasi Mikado

MIKADO EAT & COFFEE

IG: @mikado.id

Alamat: Jl. Candi Sewu No. 4A Malang

CP: 081333387718

Harga makanan dan minuman: Rp 4.000,- s/d Rp 21.000,-

Buka: 10.00 WIB s/d 22.00 WIB (Jumat tutup)

29 KOMENTAR

  1. Malang memang ga ada matinya. Ternyata asal nama mikado dari permainan itu ya?
    Prasaan saya di pelosok pulau Bangka juga maennnya waktu kecil begitu. Bisa samaan ?

  2. do mikado.. aku sering mainin tepuk mikado ini lho, hehe..

    Menarik banget ya kalau mie diwarnai seperti itu, ditambah candu yg ternyata minuman duren, nama yg lucu 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here