β€œJika membeli buku jangan hanya melihat bungkusnya saja.”

Kalimat di atas sepertinya cocok untuk mewakili Cafe Dancok. Cafe yang letaknya berada di kawasan Wisata Coban Rondo, Pujon, Kabupaten Malang. Kalau dilihat dari namanya saja, tanpa tahu maksudnya, mungkin kamu akan berpikir buruk. Atau bahkan tak ingin berkunjung ke tempat nongkrong ini. Atau sebaliknya, dengan rasa penasaran, kamu akan menuju ke tempat ini.

Pasti kalau kamu tahu tempatnya akan ke sini, walau hanya sekadar untuk ber-selfie atau wefie ria. Karena memang Cafe Dancok memiliki tempat yang indah untuk memenuhi akun instagrammu, dengan foto-foto kece.

Ini salah satu tempat hitz di Malang…. udah lama sih kata mbak @meriskapw. Tapi saya baru tahu πŸ˜‚ Tempat nya saya pikir di mana, eh ternyata di area Coban Rondo 😍😍😍.. Kerenlah pengelola baru ini, menghadirkan inovasi yang membuat banyak alasan masyarakat Malang Raya bahkan luar untuk ke sini. . Yah semacam ada berjuta alasan untuk mengunjungimu kembali 😁. . Di sini selain bisa pesan minuman cokslar. Kita juga bisa foto2 sama santai2 gitu… .. Kalau kamu ke Malang atau sedang ke. Malang. Cobain dah tempat baru ini. . … Foto pakai #zenfone3 Edit pakai snapseed Model @ikko . #malanghits #malanghitz #malang #malangcetar #malangmbois #sudutmalang #blogger #liputan #travel #travels #sandiiswahyudicom #cobanrondo #cafe #cokelat

A post shared by Sandi Iswahyudi (@sandi.iswahyudi) on

Dancok alias Daun Cokelat, merupakan salah satu tempat nongkrong hits di Malang. Perpaduan dengan alam, pengaturan tempat yang pas, dan kuliner yang menggoda, membuat siapa pun ingin ke sini. Mulai anak-anak, anak muda, hingga orangtua.

Apalagi ketika muda-mudi yang ke sini sudah posting di instagram mereka, dan dilihat oleh followers. Mereka kebanyakan akan bertanya di mana itu, dan tertarik untuk ke lokasinya langsung.

Saya sendiri ke cafe ini sudah dua kali. Pertama dengan Iko, dengan tujuan utama menyusuri Coban Tengah. Kedua, dengan teman-teman dari Malang Citizen. Saya tahu pertama kali cafe Dancok juga dari instagram teman.

Sejarah Cafe Dancok

Cafe Dancok baru dibuka, yaitu pada 17 September 2016. Sekarang perhari pengunjungnya bisa mencapai 100-150 orang. Pemilihan nama Dancok, tanpa maksud, ternyata ada strategi di dalamnya.

Iwan, pengelola Cafe Dancok mengatakan, β€œKalau untuk nama Dancok, kita ambil dari menu utama kita. Sebenarnya menu utama kita minuman cokelat, dan awalnya dulu kita kasih daun juga. Gimana caranya untuk menarik orang-orang, kita jadikan satu brand image, yang gateli di kuping. Jadi kita ambil nama Dancok.”

Menu di Cafe Dancok

Di sini menjual makanan dan minuman: kopi arabika, kopi susu, kopi jahe, kopi cok, kopi Vietnam drip, cappuccino, cokelat panas, ja & cok, jahe, teh jahe, teh hanget, teh susu, jus stroberi, jus melon, banana cok, lemon tea, susu segar, banana milk panas dan dingin, mie dancok, nasi goreng, tahu dancok, pisang pasir, pisang bakar, roti bakar, dan kentang goreng.

Lihat vlog di bawah ini ya

Harga mulai dari Rp 5.000,- s/d 18.000,-. Dari menu yang ada, Iwan mengatakan jika tahu dancok, adalah salah satu makanan favorit di sini.

Kemarin saya coba , dan rasanya enak. Tahu digoreng seperti ayam krispi. Jadi ketika di makan, kress… Kemudian di dalamnya ada isi beberapa sayuran serta irisan cabai hijau.

Bagi yang suka pedas, tahu dancok, bisa jadi pilihan. Tapi kamu mungkin bisa kecewa, karena rasa pedasnya tidak seberapa. Tapi ya kembali pada masing-masing orang, tingkat kesukaan level kepedasan beda-beda.

Cafe ini buka, dari pukul 9.00 s/d 17.00 WIB untuk hari biasa. Sedangkan weekend, pukul 9.00 s/d 18.00 WIB. Maka bagi kamu yang ke Malang atau Kota Batu, ingin merasakan pemandangan indah, kuliner yang enak dengan harga terjangkau, serta tempat yang instagramable, Cafe Dancok bisa menjadi pilihan.

Selain ke cafe ini, kamu juga bisa ke Coban Rondo, Coban Tengah, atau menikmati ragam wahana yang sudah disiapkan oleh pengelola.

Terakhir, saran, jika ke sini sebaiknya kamu bawa alat kreatifitasmu. Bisa kamera, alat tulis, buku atau apa pun itu untuk kamu berkarya. Karena menurutku sangat sayang jika kamu ke sini, tapi tidak memanfaatkan kesempatan yang ada. Tidak memanfaatkan inspirasi yang didapatkan.

Jadi… kapan kamu ke sini?

Peta lokasiΒ Cafe Dancok Malang

Cafe Dancok (Daun Cokelat) Malang

Jam operasional: Hari biasa pukul 9.00 s/d 17.00 WIB. Weekend pukul 9.00 s/d 18.00 WIB.

Tiket masuk cafe: Rp 2.500,-

Harga makanan dan minuman mulai dari Rp 5.000,- s/d 18.000,-

25 KOMENTAR

  1. San.. nama cafenya ko nggak enak diucapin ya.. agak-agak gimana gitu.. trus sayang juga jam bukanya hanya smpai jam 6 sore.. padahal kan wiken.. lebih malaman lagi ga boleh ya disana? atau emang sepi orang?..

  2. Kmaren waktu ada wacana ke Malang dan brosing-brosing buat ittinerary aku sempat liat Cafe Dancok ini. Tapi ragu mau masukin ke list.
    Abis baca ini, kayanya ga ada salahnya diagendakan ke sini juga. Seru. Bagus. Instagramable.

  3. Brand image nya berarti mengena banget. Saya yang orang jakarta aja bacanya jadi.. Gateli di kuping hahahah..
    Cafe-nya hits banget, harganya murah 5000-18rban. Menunya cuma cemilan aja ya?

  4. Hahha….saya mikir yang anehaneh pas baca judulnya.
    Mengingat saya tau artinya.

    Namun unik juga yaa…
    Serasa kita digiring ke opini publik mengenai kata-kata yang berarti umum di kalangan masyarakat Jawa Timur.

    Kreatif!

  5. Nama kafenya nyeleneh, tapi khas Malang dan Jatim banget. Cuma nggak kids friendly jadinya ya, bawa anak-anak rada gimana gitu, kuatir dia jadi biasa ngomong jancok karena ngerasa itu biasa. Btw, ulasannya keren, Mas. Vlognya juga oke, pasti pengaruh kamera yang keren nih πŸ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here